Sabtu, 17 Maret 2018

MUSYAWARAH REMAJA MASJID ASY-SYIFA


Foto dari kiri: Bahy Rinar Murfid, Rafi Pratama, Muhamad Taufiq Tasmin, Ahmad Galih Priantama, dan M. Fadli Pratama
masjidasysyifa.blogspot.co.id - (17/3) Ketua RW.09 Perumahan Pegawai RSCM, Bogor mengharapkan agar remaja di lingkungannya menjadi remaja yang tangguh, ber-akhlakul karimah dan tidak mudah terseret arus yang mengarah ke prilaku menyimpang atau mengganggu ketertiban umum.

“Remaja RW.09 harus selalu siap menerima tongkat estafet untuk menegakkan syiar Islam, khusunya di lingkungan kita, apapun itu bentuknya. Dan setiap remaja harus siap menjadi pemimpin. Terpenting jangan menjadi peminta-minta jabatan.” tambahnya

Seperti Sabda Nabi Muhammad -Shollallahu ‘alaihi wasallam- mengingatkan kita tentang bahayanya kekuasaan, dan orang yang memintanya.

Abdur Rahman bin Samuroh -radhiyallahu ‘anhu- berkata, “Rasulullah -Shollallahu ‘alaihi wasallam- bersabda kepadaku,

“Wahai Abdur Rahman bin Samuroh, janganlah engkau meminta kekuasaan. Karena jika kau diberi kekuasaan dari hasil meminta, maka engkau akan diserahkan kepada kekuasaan itu (yakni, dibiarkan oleh Allah & tak akan ditolong, pent.). Jika engkau diberi kekuasaan, bukan dari hasil meminta, maka engkau akan ditolong”. [HR. Al-Bukhoriy (6622, 6722, 7146, & 7147), dan Muslim (4257, & 4692)]

Pesan itu disampaikan saat ia menghadiri musyawarah Remaja Masjid Asy-Syifa Perum Pegawai RSCM, Bogor kemarin malam, Sabtu, 17 Maret 2018 (29 Jumadil Akhir 1439H) di Islamic Center Masjid Asy-Syifa.

Kegiatan musyarawah Remaja Masjid Asy-Syifa adalah untuk yang pertama kali diselanggaran setelah terbentuknya kepengurusan DKM 28 Januari 2018 lalu.

Dimotori oleh Ketua Bidang Imaroh Yasin Nuntoro dan Hary Santyo Agenda utama musyarah Remaja Masjid Asy-Syifa itu  adalah memilih ketua Remaja Masjid untuk periode 2018-2023.

Terpilih Sebagai Ketua Remaja Masjid kemarin malam adalah Ahmad Galih Priantama, yang menyisihkan 4 kandidat lainnya, antara lain M. Fadli Pratama, Muhamad Taufiq Tasmin, Bahy Rinar Murfid dan Rafi Pratama.

Hadir pula dalam acara itu adalah Ketua DKM Masjid Asyifa, Yuwono Hendro Kartomo, Ketua Bidang Idaroh, Endang Suharco, Koordinator Imam Masjid, Misbahussudur, dan dari Dewan Penasehat hadir Ir.Asril Zober.(Noer69)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar