Minggu, 14 Januari 2018

MUSYAWARAH JAMA'AH MASJID ASY-SYIFA


masjidasysyifa.blogspot.co.id - (14/1/18) Yuwono Hendro Kartomo, secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Asy-Syifa Periode 2018-2023

Penyelenggaran Musyawarah Jama’ah Masjid Asy-Syifa selesai lebih cepat dari jadwal yang telah dibuat oleh panitia. Musyawarah yang direncanakan akan berlangsung selama 1minggu, yaitu dari tanggal 14 sampai 21 Januari 2018, ternyata selesai dalam satu hari dikarenakan 6 nama bakal calon ketua yang diusulkan oleh peserta musyawarah mengundurkan diri. Hanya 1 nama bakal calon yang menyatakan kesediaanya yaitu Yuwono Hendro Kartomo.

6 nama bakal calon yang mengudurkan diri, antara lain; Maruapey Hamdani, SE (incomben) mendapatkan 14 suara, Sobirin 2 suara, Syarifudin 2 suara, sedangkan tiga kandidat lainnya mendapatkan masing-masing 1 suara, diantaranya, M. Ramli Filfil, Misbah dan Edi Suyono.

Dengan mundurnya 6 nama bakal calon ketua DKM tersebut, musyawarah memutuskan secara aklamasi Yuwono Hendro Kartomo menjadi Ketua DKM Masjid Asy-Syifa periode 2018-2023.

Acara serah terima jabatan dari Maruapey Hamdani, SE kepada Yuwono Hendro Kartomo dilaksanakan langsung hari itu juga sekitar jam 2.30 siang, dipimpin oleh ketua sidang Ir. Asril Zober dihadapan peserta Musyawarah dan Ketua RW.09.

Acara Musyawarah didahului dengan acara pembukaan dipandu oleh M. Ramli Filfil sebagai pembawa acara pada pukul 9:00 pagi. Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci al-qur’an oleh Remaja Masjid.

Dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua panitia Ir. Asril Zober. Dalam sambutannya ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya beserta kedua anggota panitia lainnya, Hasanudin dan Agus Badrujaman untuk melaksanakan kegiatan musyawarah tersebut. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada ibu-ibu PKK RW.09 yang telah membantu menyediakan konsumsi untuk para peserta musyawarah.

Sambutan kedua disampaikan oleh ketua DKM masjid Asy-Syifa periode 2012-2018, Maruapey Hamdani, SE. Ia menekankan pada prolog atau pengantar laporan keuangan yang akan disampaikan pada sidang pleno setelah acara pembukaan.

Kesempatan untuk memberikan sambutan ketiga disampaikan oleh ketua RW.09, Ipnuri Fatah yang sekaligus membuka secara resmi kegiatan musyawarah jama’ah masjid Asy-Syifa tahun 2018.

Ipnuri Fatah menyampaikan bahwa musyawarah jama’ah ini berangkat dari harapan warga muslim yang menginginkan adanya perbaikan organisasi DKM Masjid Asy-Syifa. Ia mengharapkan agar peserta musyawarah mengedepankan prasangka yang baik dan menghindari debat kusir. Ia juga menyampaikan informasi tentang kegiatan lingkungan, diantaranya upaya menciptakan keamanan dan kenyamanan warga dengan dimulainya program pamswakarsa .

Di akhir sambutannya, Ipnuri mengakatan, “dalam membangun lingkungan ini saya tidak membedakan antara orang lama atau orang baru, orang RSCM atau Non RSCM. Siapa yang paling berkontribusi terhadap lingkungan, dialah yang paling layak mendapat apresiasi”.

Tepat jam 11:30 acara pembukaan selesai ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh Ust. Muharom pimpinan Pondok Pesanter Darul Haromain. Kemudian acara diistirahatkan untuk makan siang dan Sholat Dhuhur berjamaah.

Acara kembali dibuka tepat pukul 12:55 wib dengan agenda sidang Pleno, mendengarkan laporan kegiatan akhir pengurus DKM periode 2012-2018 yang disampaikan oleh Doni. Kemudian membahas tata tertib pemilihan,  dan penjaringan nama bakal calon ketua DKM periode 2018-2023. Acara Sidang berkahir pukul 14:22 wib.

Kegiatan Musyawarah dihadiri oleh utusan dari pengurus RW, Pengurus DKM dan Pengurus RT, serta Utusan dari Majelis Taklim dan Remaja Masjid. Jumlah peserta sidang yang hadir berjumlah 47 orang. (Noer69)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar